Gabung member dropshipper untuk harga terbaik!

Jaman now ketika kita lebih memilih menjadi seorang reseller atau dropshipper, maka tidak perlu menghabiskan banyak modal untuk memproduksi, packing dan beberapa pekerjaan lain. Kita hanya perlu bekerjasama dengan perusahaan yang tepat untuk bisa dijadikan supplier sehingga dipercaya konsumen. Berikut adalah beberapa tips menjadi reseller ataupun dropshipper yang handal

 

[1] Beri “harga ramah & sesuai”  dengan target konsumen

Tetapi soal harga bukan hal mutlak, karena dengan memberikan pelayanan yang maksimal maka soal harga itu nomer dua
Tetapi kita mengusahakan barang yang dijual memiliki harga yang sesuai dengan target market, karena barang yang sama, dengan pelayanan yang maksimal dapat dijual lebih tinggi daripada menjual dengan pelayanan biasa

[2] Disiplin dan konsisten

Jika ingin berperan sebagai reseller/dropshipper yang sukses, pastikan selalu disiplin dan konsisten. Dengan menjadi seseorang yang disiplin serta konsisten, kepercayaan konsumen pada akan semakin meningkat. Sebagai contoh, upload produk, melayani dengan cepat jika ada chat masuk, memberikan solusi yang tepat apa yang dibutuhkan konsumen. Sehingga konsumen juga akan nyaman.

[3] Beri pelayanan maksimal

Jika ingin menjadi seorang reseller yang handal dan dipercaya oleh konsumen. Pastikan memberi pelayanan yang maksimal. Pelayanan ini bisa dalam bentuk ketersediaan varian produk yang sesuai dengan penawaran awal, perubahan harga yang tidak mendadak, dan perubahan lainnya. Jika apun ada perubahan, ada baiknya masukkan itu dalam SOP, semisal format order diberikan opsi warna lain.
Jadi saat varian warna yang diinginkan stoknya habis, bisa langsung ganti warna tanpa harus konfirmasi yang bekali-kali.

[4] Tahu jenis barang yang mudah laku

Saat masih seorang reseller/dropshipper pemula, pastikan tahu jenis barang yang mudah laku di mata konsumen. Hal ini bisa diketahui dengan melakukan survey tentang kebutuhan konsumen maupun jenis produk yang banyak digemari beragam kalangan. Kalau singkatnya sih masuk di kategori sandang, pangan, papan (karena hal tersebut adalah kebutuhan pokok)

[5] Pintar memilih varian produk

Sebagai seorang reseller/dropshipper, pintar-pintarlah memilih varian produk yang dijual, baik desain model, ukuran, jenis, rasa, maupun kriteria lainnya.

Dengan memilih varian yang banyak disukai konsumen, barang yang ditawarkan kemungkinan besar akan lebih laku di pasaran.

[6] Buat SOP atau alur yang jelas dan mudah dipahami

Ini penting pake banget, buat alur pembelian, pengiriman, komplain sejelas-jelasnya.
Sebisa mungkin dibuat sebuah halaman khusus dan sebelum transaksi usahakan calon konsumen sudah membaca, agar tidak terjadi kesalah pahaman dikemudian hari.

Bagi member Batyc yang mau membuat SOP/Alur bisnis yang lengkap bisa dipelajari di sini

Silahkan diduplikasi dan disesuaikan ya…

[7] Maksimalkan penggunaan sosial media dan website

Jika Anda ingin mempromosikan produk tanpa mengeluarkan banyak biaya, gunakan sosial media semaksimal mungkin. Bisa menggunakan facebook, instagram, twitter, atau media sosial lainnya untuk mempopulerkan barang yang dijual. Namun demikian, pastikan akun yang dibuat adalah akun yang menampilkan simbol produk agar konsumen lebih percaya pada kamu. Jika punya dana berlebih usahakan buat sebuah website karena menunjukkan keseriusan dalam berbisnis. Biaya nya juga berkisar 1-2 juta buat 1 tahun (tergantung kesulitan dan kerumitan websitenya)

Semoga beberapa tips di atas, membantu kamu menjadi reseller yang sukses dan dipercaya oleh konsumen dalam beragam kalangan.

Aamiin